Minggu , Januari 17 2021
Breaking News
Operasional Bersih Bersih Masjid ( Cinta MasjidMU )

Masjid merupakan tempat yang mulia dan merupakan salah satu syiar Allah SWT di muka bumi ini. Sudah sepantasnya bagi kita kaum muslimin untuk selalu menjaga kebersihannya.

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam. Beliau shallallaahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan umatnya agar memperhatikan hal itu sebagaimana pernyataan Ummul Mukminin ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha:

“Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk membangun masjid di pemukiman-pemukiman, membersihkannya, dan memberi wewangian.” (HR. Ahmad, Abu Dawud, dan at-Tirmidzi)

Rasulullah juga bersabda, “Barang siapa yang mengeluarkan kotoran dari masjid maka Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di surga.” (HR. Ibnu Majah)

Aksi Cinta Masjidmu dengan kegiatan Silaturohim dan Bersih-Bersih Masjid (BBM) merupakan sebuah program  dari lazismu piyungan yang sasarannya adalah masjid-masjid jamaah muhammadiyah piyungan. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar menjadikan jamaah masjid merasa nyaman ketika beribadah sehingga bisa lebih khusyuk dan juga untuk menyambung silaturahmi .

Kegiatan cinta masjidmu / BBM pertama kali ada pada tanggal 26 januari 2017 di masjid Nurul Huda Pranti Srimulyo Piyungan Bantul Yogyakarta dan saat itu kegiatan diadakan setiap hari jumat. Cinta masjidmu / BBM beranggotakan tim dari lazismu dan mengikutsertakan para murid dari sma, smk muhammadiyah piyungan.

bbm-pertama
bbm lazismu piyungan perdana

Sejak bulan september 2020 BBM atau Cinta Masjidmu dilaksanakan tiap hari jumat dan sabtu pada 4 lokasi masjid. Saat ini BBM / Cinta Masjidmu dikerjakan oleh 3 relawan lazismu serta dibantu angkatan muda muhammadiyah, terkadang bersama risma dan takmir masjid yang sedang dibersihkan. Cinta Masjidmu terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung, silahkan hubungi koordinator Mas Ghofi ( 085702120949 ) untuk informasi lebih detail.

Berikut adalah dokumentasi dari Aksi Cinta Masjidmu / BBM Lazismu Piyungan

 

Mari Bantu Operasional Aksi Cinta Masjidmu / BBM Lazismu Piyungan.

 

    Tidak ada update baru belum

Belum ada kontributor