Kamis , April 15 2021

[TIFcinema2013 UNPAS]-Nafqi Group-Miracle Of Sedekah | LazisMuPiyungan.org

Ada dua orang mahasiswa yang berencana mengerjakan tugas bersama-sama di salah satu kostan mereka. Setelah keduanya sampai kostan tanpa disadari salah satu dari mereka terkena serangan penyakit vertigo dadakan. Ternyata Ahmad Sebutlah dia memiliki penyakit Vertigo sejak lama, dan penyakit tersebut terkadang selalu muncul tiba-tiba.

Respon Abdurahman melihat sahabatnya sempoyongan membantu dia untuk dibaringkan di atas kasur. Kaget bukan kepalang ternyata efek pusing yang di alami Ahmad membuat dia Pingsan. Abdurahaman panik dan berfikir untuk mencari bantuan dan berlari menghubungi dokter terdekat. Setengah sadar dia melihat uang yang ada di meja belajar Ahmad, dan dia mengambilnya untuk jaga-jaga di perjalanan, karena abdurahman ingat dia sedang tidak memegang uang.

Singkat cerita abdurahman mencari pertolongan dan ternyata tidak mendapatkan seorangpun yang dapat menolong dia. Sontak dia menelpon Fatih untuk meminta pertolongan. “Assalamualaikum Fat, ane minta tolong nih, si ahmad pinsan kena vertigo” saut Abdurahman sembari terengah-engah. “Walaikumsalam, man waduh ane lagi diluar kota. Tapi ini kesempatan nte buat buktiin keajaiban sedekah, nte sedekahin aja uang yang nte punya, jajal dah” terucap santai dari fatih.

“Wah jangan becanda fath, ini masalah nyawa orang” kata Abdurahman, “Kapan Rasullulah Bohong?, Bukannya itu perintah Rasullulah? . Yaudah ane masih ada kerjaan ya, jajal aja dulu. Wasalam”. Dengan setengah yakin Abdurahman mencari seseorang untuk di sedekahi. Anehnya saat dibutuhkan sangat susah mencari seorang yang pantas di sedekahi. Akhirnya dia memasukan uang Ahmad yang dia bawa ke kotak amal di mesjid yang dia jumpai.

Dengan setengah yakin dia kembali ke kamar Ahmad dan terkejut melihat ahmad yang sedang bersiap untuk mengerjakan tugas. “Man dari mana? Oh iya liat uang ane ga yang di meja sini? “.



source

Check Also

(Bag.2)Kajian Islam:Jihad Fi Sabilillah Menurut Ibnu Taimiyyah- Ust.Miftah Hilmi Hidayatullah | LazisMuPiyungan.org

(Audio)Kajian Rutin Malam Sabtu (Kamastu) Angkatan Muda Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta. Oleh: Miftah Hilmi Hidayatullah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *